Sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan. Dan sangat tidak dapat dipungkiri bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. 

     Tubuh yang kekurangan air ditandai dengan rasa haus, atau jika sangat berlebihan anda akan terkena dehidrasi yang mana akan mengakibatkan beberapa gangguan dari rasa lesu, lemas dan tidak bersemangat. Tetapi air putih juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesegaran kulit agar tetap kencang dan tidak kusam. Selain itu air putih juga memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat air putih ?? silahkan disimak selengkapnya.


  Manfaat Air Putih : 
  1. Memperlancar sisitim pencernaan      Air putih sangat berguna dalam proses pencernaan. Dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya, dapat memperlancar sitim pencernaan dan memperlancar dalam proses pembakaran kalori.
  2. Menyegarkan kulit
    Saat tubuh anda kekurangan cairan maka otomatis tubuh akan mengambil cairan dari kulit, dan ini menyebabkan kulit anda kering dan kusam. Selain itu air putih juga membantu melembabkan dan menyehatkan kulit.
  3. Menyehatkan jantungAir putih juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, penyakit kulit, penyakit saluran papas, usus, penyakit kewanitaan, dll.
  4. Bermanfaat untuk menurunkan berat badanSering mengkonsumsi air putih sangat berguna dalam proses diet secara alami.
  5. Menjaga kebugaran tubuhAir putih merupakan komposisi dari tubuh kita. anda mukin  bisa menahan tidak makan tapi apakah anda bisa menahan tidak minum ??, jawabannya pasti "Tidak", karena air putih merupakan cairan tubuh yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kebugaran tubuh.
  6. Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuhMengkonsumsi air putih dengan takaran yang pas akan membantu mengeluarkan racun didalam tubuh melalui urine dan keringat.
  7. Mencegah batu ginjalBatu ginjal sebenarnya disebabkan karena garam, dan garam itu menurut teori larut didalam air. Dengan memenuhi kebutuhan air maka batu ginjal akan larut dan keluar bersama air seni.
  8. Mengurangi jerawatRendam sepotong kain didalam air hangat, lalu tempelkan pada wajah anda. Hal ini akan membantu membuka pori - pori kulit dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pada pori - pori wajah. Lakukan secara rutin untuk membantu mengurangi jerawat.
  9. Membuat bibir semakin indah meronaMengkonsumsi banyak air putih adalah metode terbaik untuk menjaga bibir agar terlihat lembut dan indah. Air bertindak sebagai pelembab alami bibir yang mencegah bibir retak.
  10. Anti penuaan Air adalah obat terbaik untuk menjaga kulit agar tetap muda. Mengkonsumsi air putih secara teratur merupakan salah satu cara untuk awet muda secara alami.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

0 Tanggapan

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "MANFAAT AIR PUTIH. AJAIB !!" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode
 
Top