Buang air kecil bisa disebut limbah tubuh. Buang air kecil merupakan salah satu kewajiban pokok kita sehari - hari. Karena pada saat itu lah tubuh membuang racun dan kotoran dalam tubuh kita. Menahan buang air kecil sangat tidak diperbolehkan karena akan menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh kita. 

     Keinginan untuk buang air bisa timbul kapan saja. Pada pertemuan penting, pada tempat -tempat tertentu yang tidak memungkinkan ke kamar mandi. Hal ini lah yang dapat menyebabkan kita menahan untuk buang air kecil, padahal dampak yang akan terjadi jika kita menahan buang air akan sangat berbahaya dan fatal. Nah ngomong - ngomong masalah bahaya menahan buang air kecil, saya akan membagikan 3 akibat jika kita menahahan buang air kecil. langsung saja mari kita simak ...

Bahaya menahan buaang air kecil

  1. Penyumbatan Ureter GinjalPenyumbatan ini terjadi karena urin atau limbah tubuh tidak segera dikeluarkan. Hal ini bisa digambarkan dengan saluran air yang tidak rutin dibersihkan, akibatnya akan terjadi penumpukkan kotoran. Maka kotoran secara lama kelamaan akan membuat saluran tersumbat. Nah sama halnya pada ginjal, kotoran yang menumpuk pada ginjal akan menyebabkan pembusukan dan infeksi di saluran ginjal.
  2. infeksi ginjalApabila anda menahan kencing terlalu lama atau berjam jam, maka otomatis akan banyak kuman yang tersumbat di ginjal anda. Sehingga sangat memungkinkan apabila kuman naik ke arah ginjal. Hal ini memang tidak biasa terjadi, tetapi hal ini dapat menyebabkan infeksi pada ginjal dan sangat berakibat fatal bagi tubuh anda.
  3. Terjadi infeksi kandung kemih
    Kandung kemih merupakan organ yang berfungsi menahan air kencing yang dikeluarkan oleh ginjal sebelum dibuang. Bahaya menahan air kencing juga sangat memungkinkan merusak kandung kemih. Air kencing didalam tubuh sangat banyak mengandung kuman, jika kita menahan buang air kecil otomatis akan terjadi penumpukan kuman yang luar biasa pada kandung kemih. Nah hal ini lah yang dapat menyebabkan infeksi saluran kandung kemih.
     
         Sekian dulu postingan saya semoga bermanfaat bagi anda. terima kasih telah membaca.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

0 Tanggapan

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "3 AKIBAT MENAHAN BUANG AIR KECIL. PENTING !!" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode
 
Top